POLA MOTOR - STOCK LOGO VECTOR - TEMPLATE UNDANGAN PERNIKAHAN

Kewirausahaan Digital di Cianjur

Kewirausahaan Digital di Cianjur

Kewirausahaan Digital di Cianjur - Jika sebelumnya saya menjelaskan tentang pengertian tentang digital marketing, sekarang saya akan menjelaskan tentang Kewirausahaan Digital di Cianjur.


https://www.google.co.id/search?q=kewirausahaan+digital+di+cianjur&source=lnms&sa=X&ved=0ahUKEwiusYWh8PbWAhUEpY8KHZbzCDkQ_AUICSgA&biw=1137&bih=681&dpr=0.9


Seperti yang sebelumnya saya jelaskan tentang digital marketing, yaitu suatu usaha pemasaran suatu brand atau produk yang dilakukan di dunia digital/ dunia intenet.

Di Cianjur sendiri, kewirausahaan digital keberadaannya sangat diakui. Karena maraknya toko online shop membuat warga Cianjur sendiri memilih menggunakan digital. Sudah jelas akan adanya suatu persaingan. Oleh karena itu rata-rata memilih menggunak sosial media seperti, Facebook, Instagram dan lain-lain.

Tak hanya itu kewirausahaan digital di cianjur sendiri banyak pengaruhnya untuk warga cianjur. Diantaranya yaitu jadi terbukanya lapangan pekerjaan. Jadi banyak pula orang yang tidak menganggur dengan berjualan online.

Karena berjualan online (Online Shop) sangat mudah digunakan, hanya bermodal Handphone/Smartphone, kita tinggal memphoto suatu produk yang akan dijual terus mempostingnya di sosial media contohnya. Lalu bagaimana cara pedagang itu sendiri mempromosikan dagangannya.

Untuk pembeli juga sangat gampang, karena pembeli tinggal memberi tahu kepada penjual. Lalu biasanya pembeli disuruh untuk mentransfer sejumlah uang. Atau dengan sistem COD (Cash On Delivery).

Jadi si pembeli bertemu disuatu tempat dengan si penjual.

Atau dengan Delivery, jadi si penjual mengantar barang yang akan dibeli oleh si pembeli ke rumah atau ke alamat yang ingin di tuju.

Jadi, Kewirausahaan Digital ini sangat berguna, teruma di Cianjur sendiri.

Buat para pembaca Blog saya, semoga ini bermanfaat, apalagi untuk warga cianjur sendiri. Semoga ini bisa menginspirasi untuk kalian yang membaca blog saya.

Semoga juga kewirausahaan digital semakin banyak yang menggunakan dikalangan masyarakat khususnya masyarakat cianjur.

Dibawah ini saya akan menjelaskan tentang tips bagaimana cara jualan online shop bagi pemula, diantaranya :

 Memutuskan apa yang ingin anda jual
Jika Anda ingin memulai bisnis dengan membuat toko online, tentu Anda sudah memiliki gambaran produk atau jasa yang akan Anda jual secara online. Tidak selalu produk offline jika dijual mendapatkan respons yang sama ketika dijual secara online. Untuk itu, Anda harus mempertimbangkan masak-masak dan menangkap peluang pasar, sebelum akhirnya menjual produk Anda secara  online.

Langkah ini merupakan cara berjualan online yang sukses membuat toko online Anda beromzet jutaan rupiah. Berikut adalah beberapa pertanyaan untuk memutuskan produk apa yang nantinya ingin Anda jual:

Pertama 

Apakah produk fisik memungkinkan untuk dapat dikirim, atau apakah produk digital yang Anda jual dapat dikirim melalui internet?

Memutuskan bagaimana produk Anda akan dikirim. Membuat rencana untuk mengirimkan produk dari rumah Anda secara efisien. Anda juga bisa melihat ke layanan atau jasa pengiriman, jika produk diproduksi oleh pihak ketiga.

Apakah Anda ingin memproduksi produk Anda sendiri? Jika demikian, pastikan Anda mampu mengimbangi permintaan pasar. Anda juga harus membentuk hubungan dengan penyuplai bahan dasar produk yang terpercaya. Ini merupakan salah satu cara jualan online shop yang dapat berkembang secara cepat.


Kedua


Memanfaatkan keahlian Anda. Ya, hal ini merupakan sesuatu hal yang dapat membuat toko online Anda berjalan sukses. Misalnya, Susi Susanti adalah mantan atlet kebanggaan Indonesia. Setelah memutuskan untuk berhenti menjadi atlet, dirinya menjual berbagai alat kelengkapan badminton.

Mengatur agar proses pembelian simpel dan mudah dimengerti. Bahkan jika produk Anda sangat sudah banyak dijual oleh toko online lainnya, setidaknya Anda dapat menawarkan pengalaman belanja secara mudah dalam proses pembelian. Untuk itu, pastikan navigasi sangat mudah dimengerti. Ini merupakan langkah dasar terkait dengan cara berjualan online untuk pemula yang harus Anda perhitungkan.


Ketiga

Siapa yang membeli produk Anda? Hal ini untuk melihat segmentasi pasar secara jelas dan terarah.

Berapa banyak mereka bersedia membayar? Cobalah untuk menjualnya dengan harga yang berbeda-beda.

Ketika produk Anda terjual, tanyakan apakah mereka puas dengan produk tersebut? Ini adalah waktu yang tepat untuk menguji seberapa baik produk Anda di mata customer. Meskipun jualan online gratis tanpa membutuhkan modal, langkah ini adalah upaya untuk melihat minat pasar terhadap produk Anda.
Membuat Perencanaan Bisnis

Sebelum Anda membuat toko online, luangkan waktu Anda untuk menyusun rencana bisnis secara rinci. Apakah Anda berencana mendapatkan dana bantuan dari investor? Hal ini tentunya akan membantu Anda merencanakan langkah-langkah yang akan Anda perlukan untuk membuat toko online Anda. Maka untuk mengetahui biaya operasi Anda, perlu dilakukan pemetaan strategi pemasaran. Berikut adalah faktor-faktor penentunya.

Keempat

Meskipun bisnis ini adalah cara jualan online gratis, namun tetap saja ada biaya produksi. Untuk itu, Anda perlu menentukan apakah produk yang Anda jual adalah produksi sendiri atau melakukan kontrak dengan produsen.
Memetakan biaya pengiriman.
Gaji karyawan (jika membutuhkan karyawan).
Biaya untuk memberi nama domain dan layanan web hosting Anda.

Tags :


No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]