POLA MOTOR - STOCK LOGO VECTOR - TEMPLATE UNDANGAN PERNIKAHAN

10 Framework PHP Pilihan Untuk Tahun 2014

10 Framework PHP Pilihan Untuk Tahun 2014
PHP Framework merupakan alat bantu yang sangat berguna untuk membangun website, dengan framework kita bisa membuat website lebih cepat, lebih teratur, lebih clean kode nya, dan hasilnya pun terlihat lebih profesional.
php framework 10 Framework PHP Pilihan Untuk Tahun 2014
Image by Fernando Loz
Namun masalahnya adalah ada banyak sekali framework php dan semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun bagaimanapun semua tergantung kemampuan programming dari sang programmer, tanpa framework pun kalau memang programmernya hebat pembuatan website pun akan berjalan mulus.
Pada artikel tutorial-webdesign.com akan memberikan list Framework PHPyang mungkin bisa jadi pilihan kamu di tahun 2014 ini.

Laravel

laravel 10 Framework PHP Pilihan Untuk Tahun 2014
Tidak dapat dipungkiri kalau Laravel mulai banyak dicintai oleh programmer PHP belakangan ini, tentunya ini terkait dengan fitur-fitur baru yang dimilikinya namun tidak ada di framework lain, seperti Autoloading, Unit Testing, dll.

Yii

yii 10 Framework PHP Pilihan Untuk Tahun 2014
Yii adalah framework php dengan performa yang tinggi untuk mengembangkan aplikasi web 2.0. Yii datang dengan fitur yang cukup banyak: MVC, DAO/Active Record, I18/L10N, caching, authentication, dan role-based control, scaffolding, testing, dll

Codeigniter

ci 10 Framework PHP Pilihan Untuk Tahun 2014
Meskipun codeigniter sudah tebilang cukup usang, kurang update dan bahkan disebut-sebut sudah mencapai akhir hidup nya :D, namun saya masih tetap menyukai framework dengan konsep MVC ini. Penulis sendiri sudah menggunakannya berkali-kali dan tidak pernah merasa kecewa dengan codeigniter.

Phalcon

phalcon 10 Framework PHP Pilihan Untuk Tahun 2014
Phalcon adalah framework yang diimplementasikan sebagai ekstensi C menawarkan kinerja tinggi dan konsumsi sumber daya yang lebih rendah.

Flight

flight 10 Framework PHP Pilihan Untuk Tahun 2014
Flight adalah framework yang cepat, simpel, yang memungkinkan anda untuk dapat membuat website dengan cepat dan mudah. Flight cukup mudah untuk dipelajri meskipun dia simpel dan cukup powerful

PHPixie

phpixie 10 Framework PHP Pilihan Untuk Tahun 2014
Awalnya adalah sebuah (Fork) dari framework Kohana, PHPixie menerapkan MVC, mudah dipelajari, powerful. Mungkin ini cukup layak untuk anda coba dalam waktu dekat.

Kohana

kohana 10 Framework PHP Pilihan Untuk Tahun 2014
Kohana adalah open source, Objec Oriented MVC web Framework yang dibuat dengan PHP5 oleh tim relawan yang bertujuan untuk menjadi framework yang cepat, aman, dan kecil/sederhana.

Symfony

symfony 10 Framework PHP Pilihan Untuk Tahun 2014
Dibuat pada tahun 2005, Symfony adalah framework MVC yang sangat powerful dan cukup populer di dunia enterprise. Hal ini sangat terinspirasi oleh Framework website lainnya seperti Ruby on Rails, Django, dan Spring. Symfony mungkin salah satu framework php yang paling lengkap

Pop PHP

pop 10 Framework PHP Pilihan Untuk Tahun 2014
Beberapa framework mungkin dibuat cukup komplek dan intens. Pop telah dibangun dengan semua tingkat pengalaman dalam pikiran. Pop memiliki kurva belajar yang dikelola untuk membantu pemula agar nyemplung dan menggunakan framework. Namun framework ini menawarkan fitur yang cukup powerful juga untuk tingkat advance/mahir

Medo0

medoo 10 Framework PHP Pilihan Untuk Tahun 2014
Medoo adalah PHP database paling ringan karena hanya terdiri dari satu file berukuran 10.9kb. Micro Framework ini cukup canggih untuk membuat aplikasi kecil dan sederhana.
Sekian
Sekian tulisan kali ini, masih banyak sebenarnya framework php lain yang cukup canggih, jika anda memiliki framework favorit lainnya selain yang disebutkan diatas mungkin anda bisa menuliskan nya di kolom komentar agar bisa menambah referensi framework menarik lainnya untuk para pembaca.

Nama : Rifqi FH
Kelas : XI RPL 2 

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]